Search

Dua Tahun, Apartemen di Ciputat Naik Rp100 Juta

Liputan6.com, Jakarta Ciputat, bagi sebagian pencari properti dinilai masih merupakan area yang menarik. Meski kawasannya terbilang padat penduduk, namun bila mempertimbangkan sisi prospektif masa depan tentu wilayah ini tak bisa diabaikan.

Kepada Rumah.com, Direktur Marketing apartemen Loftvilles City, Gidion Indrajaja, mengutarakan potensi gain untuk properti yang berlokasi di koridor Ciputat – Tangerang Selatan.

“Jangan kaget, pada Desember 2015 lalu apartemen kami di tipe studio harga perdananya hanya Rp155 juta. Saat ini, harga terbarunya untuk tipe yang sama sudah naik menjadi Rp250 juta. Atau bisa ditarik kesimpulan, kenaikan apartemen di sini berkisar 60% dalam waktu dua tahun,” katanya dalam acara tutup atap, Sabtu (12/5).

Simak juga: Spesial Ramadan, Banyak Promo Rumah Tanpa DP!

Loftvilles City merupakan kawasan superblok seluas 6,4 hektare bernuansa urban yang dikembangkan PT Bukit Sarua Development. Saat ini pengembang baru membangun dua tower pertama di lahan seluas 2,7 hektare.

Adalah tower Aegyo yang penjualannya telah mencapai 95% dari kapasitas 527 unit yang ditawarkan. Tower tersebut akan terintegrasi dengan tower Buchida, yang pembangunannya sudah mencapai 80% dan telah terjual hingga 75%.

Proses pembelian apartemen tentunya berbeda dengan rumah tapak. Agar tak da kendala, simak panduannya.

(Sebelum beli hunian, biasakan cek kondisi bangunan, harga, dan infrastruktur di sekitarnya lewat Review Properti dari Rumah.com)

Berbicara Ciputat, kawasan permukiman lama ini memang sudah dikenal banyak orang. Meski punya image area macet dan padat, tapi pandangan itu perlahan berubah apalagi dengan kehadiran beberapa proyek infrastruktur.

Mass Rapid Transportation (MRT) koridor I yang mencakup Lebak Bulus – Bundaran Hotel Indonesia yang sebentar lagi rampung, dan rencana pembangunan tol JORR 2 (Jagorawi – Cinere – Serpong), serta pusat pemerintahan Tangerang Selatan.

“Arah kebijakan dan perencanaan Ciputat menjadi skala prioritas untuk dikembangkan pemerintah, sehingga Ciputat kini menjadi area sunrise property. Rancangan wilayahnya pun berkembang pasca Tol Cinere – Serpong selesai tahun depan. Dan lokasi proyek kami dekat dengan exit Sarua, ” jelas Bambang Riyanto selaku Komisaris Rura Graha Group.

Bambang menambahkan, “Saat ini adalah momen tepat beli produk properti di area Ciputat. Sebab gain tidak bisa sebesar sekarang apabila tol tersebut sudah selesai.”

Mengenai market, pihak Loftvilles City mengaku fokus mengincar para orangtua yang hendak membelikan properti untuk anaknya. Selain itu, pekerja milenial berpenghasilan Rp6 juta jadi sasaran terbesar, di samping karyawan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di kantor pemerintah.

“Konsumen yang membeli pun 60%-nya masih menggunakan fasilitas Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) dari bank,” tukas Gidion.

Sebagai opsi, Anda juga bisa melirik kawasan prospektif lainnya di Tangerang Selatan. Cari dan temukan pilihan rumahnya mulai harga Rp500 jutaan!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dua Tahun, Apartemen di Ciputat Naik Rp100 Juta"

Post a Comment

Powered by Blogger.