Search

Trik Mengelola THR untuk DP Rumah

Punya rumah dekat stasiun kereta memang enak, akses ke mana-mana jadi lebih mudah dan cepat. Tapi agar tak menyesal kemudian, simak video panduannya:

Tentunya ada banyak cara agar Anda bisa segera punya rumah. Dan salah satunya dengan menabung untuk mengumpulkan DP rumah. Nah, di bulan Ramadan ini sebetulnya ada banyak peluang untuk meningkatkan jumlah tabungan DP rumah Anda. Bagi anda yang bekerja misalnya dengan Tunjangan Hari Raya (THR).

Dana yang dikucurkan jelang dua minggu sebelum Hari Raya ini memang sangat potensial untuk dialokasikan sebagai dana tambahan untuk DP rumah. Namun besar kecilnya THR memang relatif karena disesuaikan jabatan, lama waktu bekerja, dan kebijakan instansi atau perusahaan itu sendiri.

Nah, bagi Anda yang sedang mengumpulkan dana untuk DP rumah, simak tips manfaatkan THR untuk DP Rumah berikut ini:

  • Ketahui Pengeluaran Tahunan

THR adalah pemasukan tahunan, sehingga sistem pengelolaannya pun harus tahunan. Pada saat hendak menyisihkan THR untuk menambah DP rumah, sebaiknya ketahui pengeluaran riil tahunan lebih dahulu.

Contoh pengeluaran riil tahunan adalah pengeluaran yang tidak bersifat konsumtif bulanan. Misalnya persiapan lebaran, mudik atau libur tahunan, pembayaran Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi Anda yang sebelumnya sudah punya rumah.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trik Mengelola THR untuk DP Rumah"

Post a Comment

Powered by Blogger.