Search

Mekanisme Pengucuran KPR Itu Begini

Butuh dana? Produk KPR dari bank ini serupa kredit multiguna untuk kebutuhan konsumtif. Simak informasinya lewat video berikut ini.

  • Penghasilan

Jenis penghasilan yang dipertimbangkan bank adalah penghasilan rutin dan terjamin. Bank akan memverifikasinya dengan bukti tertulis berupa slip gaji terakhir, surat keterangan lama bekerja dari tempat bekerja, dan fotokopi buku tabungan selama 3 bulan terakhir.

Jika Anda seorang wirausahawan maka data-data yang diminta seperti fotokopi rekening tabungan atau giro di bank. Anda juga akan diminta data-data ijin usaha seperti NPWP, SIUP, TDP, dan lain-lain.

  • Utang atau kewajiban berjalan

Jika saat ini Anda punya utang berjalan dengan kewajiban pembayaran cicilan utang bulanan, maka otomatis bank akan mengurangi jumlah pinjaman KPR yang bisa diberikan berdasarkan penghasilan Anda.

Hal ini karena utang berjalan tadi sudah mengurangi kemampuan Anda untuk membayar cicilan pinjaman berikutnya. Misalnya sudah punya cicilan utang mobil kemudian ditambah lagi cicilan kredit rumah. Sisanya sudah pasti tidak cukup untuk menutupi biaya hidup.

Batas maksimal total cicilan utang bulanan yang dianggap aman oleh bank adalah sebesar 30% dari total penghasilan bulanan. Klik di sini untuk mengecek kemampuan membayar cicilan KPR Anda lewat Kalkulator Keterjangkauan.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mekanisme Pengucuran KPR Itu Begini"

Post a Comment

Powered by Blogger.