Search

Mencari Untung dari Rumah Rp600 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan pembangunan infrastruktur di Kota Bogor seperti Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) dan Bogor Outer Ringroad (BORR) mengakibatkan permintaan atas hunian rumah menjadi tinggi. Dampak yang cukup besar ini dirasakan PT Suryamas Dutamakmur, Tbk., pengembang Rancamaya Golf Estate.

Sebagai salah satu proyek perumahan yang bersentuhan langsung dengan Bocimi, harga rumah di sini meningkat cukup tajam dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2012 lalu, rumah dengan bangunan seluas 51m2 (LT 105m2) masih dipasarkan Rp350 juta.

Sementara di tahun ini, untuk rumah dengan luas bangunan 40m2 dan LT 84m2, pengembang menghargai Rp645 juta jika dibeli dengan cara cash.

(Kalau mau beli rumah, simulasikan dulu cicilan rumah per bulannnya lewat Kalkulator KPR dari Rumah.com)

“Peningkatan permintaan akan hunian terutama kelas menengah mengakibatkan kenaikan harga tanah yang cukup signifikan. Tanah di Rancamaya Golf Estate meningkat 15-20% per tahun. Artinya punya rumah di sini sudah jelas menguntungkan,” kata Eftianto, Division Head Business Development PT Suryamas Dutamakmur, Tbk.

Rancamaya Golf Estate yang merupakan salah satu kawasan perumahan legendaris di Kota Bogor, memang sangat diuntungkan oleh perkembangan infrastruktur khususnya proyek jalan tol Bocimi, karena akan berdampak pada kelancaran akses dari dan ke kawasan perumahan tersebut.

Jangan dulu beli rumah atau apartemen di pinggir kota tanpa menyimak ulasan wilayahnya di Area Insider Rumah.com!

Mau jadi tuan tanah atau juragan kontrakan? Kenali dulu ciri-ciri lokasi investasi yang prospektif berikut ini.

Memanfaatkan keuntungan ini, pengembang pun segera merilis klaster baru bernama Amadeus di akhir bulan. Klaster ini menjadi bagian dari distrik Kingsville seluas 28 hektare.

"Amadeus mengusung konsep “rumah tumbuh”, di mana bangunannya hanya memanfaatkan 30% dari seluruh lahan yang tersedia. Hal ini dimaksudkan untuk memberi opsi bagi pemilik, jika suatu hari hendak melakukan perluasan rumah atau mendesain sisa tanahnya sebagai taman," imbuh Eftianto.

Mau tahu apa saja dokumen yang harus diurus dalam proses pembelian properti? Simak lebih lengkapnya di Panduan Rumah.com.

Lokasi klaster diklaim strategis, dekat dengan kawasan komersial terpadu Kingsville, King’s club house, dan berada dalam radius 50 meter dari rencana pengembangan Bogor Inner Ringroad (BIRR).

“Unit di Klaster Amadeus dijual mulai Rp645 juta. Proyek kedua di distrik Kingsville ini diharapkan bisa cepat diserap pasar. Dan ini akan jadi salah satu produk unggulan kami di ajang Indonesia Properti Expo 2018,” tukasnya.

Keberadaan klaster baru ini turut diharapkan mampu meningkatkan pamor distrik Kingsville, sehingga menjadi primadona di kalangan konsumen menengah yang mencari rumah baru di Bogor.

Manfaatkan event DealJuara, Pameran Properti Online Terbesar di Indonesia yang digelar Rumah.com mulai 20 Juli sampai 30 September 2018, dengan beragam penawaran menarik mulai dari DP 0%, cash back, gratis biaya KPR, hingga diskon Rp135 juta!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mencari Untung dari Rumah Rp600 Jutaan"

Post a Comment

Powered by Blogger.