Search

Berinvestasi di Apartemen Mahasiswa

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa tahun terakhir, fenomena pergesaran budaya mahasiswa akan hunian kian menarik perhatian investor. Pasalnya, mereka yang sebelumnya bertempat tinggal di rumah kost, kini menetap di apartemen.

Dari sisi orang tua mahasiswa, rupanya lebih tenang apabila anak-anaknya tinggal di apartemen. Lantaran aspek keamanan yang dalam beberapa segi lebih aman dibandingkan rumah kost.

Ketahui dinamika pasar properti di Indonesia, termasuk sentimen pasar dari sudut pandang pembeli lewat Rumah.com Property Affordability Sentiment Index!

Belum lagi, bertambahnya jumlah mahasiswa ditambah kebutuhan hunian milenial menjadi latarbelakang sejumlah developer dalam membidik pasar ini. Contohnya, sejak tahun 2017, Apartemen Taman Melati Margonda dengan tiga menara yang dikembangkan PT Adhi Persada Properti telah sukses menggaet pangsa tersebut.

Berada dekat dengan Universitas Indonesia, apartemen ini memiliki pasokan sebanyak 2.245 unit. Terdiri dari 800 unit di tower 1, 506 unit di tower 2, serta 939 unit di tower 3.

Direktur Teknik dan Pengembangan PT Adhi Persada Properti, Pulung Prahasto mengatakan, “Tren mahasiswa sekarang, apalagi mahasiswa milenial tentu membutuhkan hunian yang mampu memberikan solusi kebutuhan mereka. Tidak sekedar fasilitas yang mendukung kegiatan belajar, tapi juga fasilitas untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup mereka.”

(Eits, jangan coba-coba beli rumah di pinggir kota tanpa menyimak ulasan wilayahnya di Area Insider Rumah.com!)

2 dari 2 halaman

Nilai Investasi Menggiurkan

Sementara itu menurut Elvira Wigati, Project Director Grand Taman Melati Margonda 2, sejak harga perdana hingga serah terima unit saat ini, unit Studio di Apartemen Taman Melati Margonda telah mengalami kenaikan harga hingga Rp700 jutaan.

"Tentu kenaikan ini sangat menguntungkan dan bisa menjadi instrumen investasi yang bagus. Karena memang pada dasarnya, apartemen yang kami kembangkan ini adalah untuk memindahkan biaya dari orang tua mahasiswa untuk membayar kost, menjadi investasi dengan tinggal di apartemen ini," katanya.

Mau tahu apa saja dokumen yang harus diurus dalam proses pembelian apartemen? Simak lebih lengkapnya di Panduan Rumah.com.

Apartemen Taman Melati Margonda sendiri tengah melakukan serah terima tahap pertama kepada konsumen. Pekerjaan konstruksi telah dilakukan sejak tahun 2017, dan ditargetkan siap untuk menerima para mahasiswa baru di tahun ajaran baru 2019.

Pengembang meyakini serah terima tepat waktu bisa menjadi bukti dan komitmen kepada pembeli. Kedepan, APP mengklaim akan terus mengembangkan lagi apartemen mahasiswa di beberapa kota lain yang memiliki potensi.

"Kami optimis kedepannya hunian mahasiswa ini akan terus berkembang, seiring dengan perkembangan pendidikan, juga mahasiswa yang menempuh pendidikan dan membutuhkan hunian yang baik," tukas Pulung.

(Cek di sini untuk simulasi cicilan apartemen Anda perbulannnya lewat kalkulator KPA dari Rumah.com)

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berinvestasi di Apartemen Mahasiswa"

Post a Comment

Powered by Blogger.