Search

Mengenal SHM dan HGB Lebih Jauh

Amankah beli rumah tanpa SHM? Apa jadinya jika tanah yang akan dibeli belum bersertifikat? Simak video panduan tips beli rumah tanpa SHM berikut ini:

Tentu saja mengetahui perbedaan antara SHM dan HGB juga penting. SHM adalah Sertifikat Hak Milik sedang HGB adalah Sertifikat Hak Guna Bangunan. Nah, agar dimasa depan Anda tak lagi keliru dan bisa memahami perbedaan antara SHM dan HGB, maka simak penjelasannya berikut ini.

HGB atau Sertifikat Hak Guna Bangunan

Properti dengan status HGB kebanyakan dikembangkan menjadi sesuatu yang bersifat komersial. Nah, biasanya developer atau pengembang menggunakan lahan berstatus HGB untuk perumahan dan apartemen yang dijualnya.

Dan sesuai namanya, HGB atau Hak Guna Bangunan adalah kewenangan yang diberikan oleh pemerintah atau suatu hak yang didapatkan untuk menggunakan lahan yang bukan miliknya sendiri dengan jangka waktu 30 tahun dan dapat diperpanjang maksimum 20 tahun.

Mau dapat uang tunai total Rp10 juta untuk lima orang pemenang? Ikuti Survey Rumah.com Property Affordability Sentiment Index 2018 di sini!

Survey ini bertujuan untuk mengetahui respon konsumen properti terhadap kondisi pasar properti saat ini, yang hasilnya akan berguna bagi para pelaku pasar properti, baik konsumen, penjual, maupun pembuat peraturan.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mengenal SHM dan HGB Lebih Jauh"

Post a Comment

Powered by Blogger.