Search

Trik Pilih Water Heater

Liputan6.com, Jakarta Kendati Indonesia merupakan negara tropis, namun produk pemanas air (water heater) cukup digemari. Apalagi bagi mereka yang peduli dengan kesehatan.

Mandi dengan air hangat dipercaya dapat meringankan sakit ringan seperti batuk dan flu, meringankan migrain dan stres, serta membuat tidur lebih berkualitas.

Setidaknya, ada tiga hal utama yang wajib diperhatikan saat memilih pemanas air. Diantaranya produk harus berkualitas, harga sesuai dengan kantong, dan after sales service-nya bagus. Salah satu yang bisa dipertimbangkan adalah Solahart Type J.

"Pemanas air ini bertenaga matahari. Tipe ini diluncurkan atas respon kami untuk mengedepankan inovasi dalam memenuhi permintaan konsumen," terang President Director PT. Bernadi Utama (Solahart Indonesia), Aquinas Adipraja Rulan.

Tipe tersebut dibekali material kaca low iron tempered glass dengan ketebalan 3.2mm, yang mampu meningkatkan penyerapan radiasi panas matahari, sistem multi alur (36 alur) dan dilapisi Black Polyester Powder Coat. 

Fungsinya adalah memaksimalkan perpindahan panas ke cairan penghantar panas, serta super responsive collector yang bisa menyerap lebih banyak radiasi matahari dan mentransfer panas secara efesien.

“Dalam memilih produk pemanas air, cek juga apakah tangkinya sudah terisolasi dengan polyuretane non CFC yang diinjeksi dengan tekanan tinggi, sehingga kerapatannya solid dan kokoh. Kalau Solahart punya penyimpanan air panas yang dapat dioperasikan sampai 1000kpa, dan jacketed tank closet circuit system yang membuat transfer panas dari panel collector ke tangki lebih efisien," imbuhnya.

Terakhir, sambung Aquinas, pastikan tangki terbuat dari plat baja yang dilindungi dengan dua lapis enamel keramik. "Juga mengandung magnesium anode untuk memberikan perlindungan jangka panjang terhadap kondisi air yang mempunyai tingkat hardness,” ia mengakhiri.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trik Pilih Water Heater"

Post a Comment

Powered by Blogger.