Search

Tips Menata Ruang untuk Rumah 60m2

Simak beberapa panduan desain interior untuk rumah berukuran 60 meter persegi dari

Untuk rumah dengan bentuk bangunan persegi panjang, Anda bisa dengan mudah membagi ruangan sesuai dengan fungsinya. Misalnya untuk area carport yang mengambil area dalam rumah, buatlah akses dua pintu yang bisa di akses menuju ruang tamu dan dapur sekaligus. Dengan desain ini rumah Anda jadi memiliki dua akses sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Lorong ruangan bisa difungsikan untuk meletakkan meja makan dan televisi. Sementara untuk kamar tidur dibuat saling berlawanan di belakang rumah supaya terjaga ketenangan dan privasinya.

Pintu masuk (entryway) ini bisa berfungsi ganda sebagai pemisah antara ruangan dapur dan ruangan tamu.

Untuk rumah dengan desain segi empat dan pintu yang menghadap ke sisi terlebar, jangan ragu menempatkannya di tengah-tengah sisi rumah. Dengan demikian, pintu masuk (entryway) ini bisa berfungsi ganda sebagai pemisah antara ruangan dapur dan ruangan tamu. Kamar mandi yang berada di antara dua kamar tidur berada di posisi strategis yang mudah diakses.

Sekat pembatas antara ruang keluarga dan dapur boleh dihilangkan supaya ruangan terasa lega.

Dengan model bangunan persegi panjang yang sama, Anda bisa menghadirkan pekarangan hijau di depan rumah. Syaratnya, Anda harus mengorbankan sedikit ruang komunal yang terletak di tengah rumah.

Lagi cari-cari rumah yang sesuai bujet Anda? Simulasikan saja cicilan KPR rumahnya lewat kalkulator KPR persembahan Rumah.com.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Menata Ruang untuk Rumah 60m2"

Post a Comment

Powered by Blogger.