Search

5 Jurus Bikin Awet Pulsa Listrik Agar Cukup Sebulan!

Mau beli rumah saat pameran properti? Jangan silau dengan promonya. Simak video panduannya berikut ini.

1. Ubah Kebiasaan Boros

Tanpa disadari kita sering melakukan pemborosan listrik, misalnya akibat kebiasaan buruk kita seperti tertidur saat sedang menonton televisi atau membiarkan lampu kamar mandi menyala saat tidak terpakai. Kurangi kebiasaan buruk seperti ini.

Dan agar lebih berhemat, aktivitas yang biasanya membutuhkan listrik lakukan saja secara manual. Misalnya mengurangi penggunaan mesin blender untuk membuat sambal dan diganti dengan mengulek, menanak nasi cara tradisional tanpa rice cooker, dan tidak lagi menggunakan hair dryer.

Mau beli rumah? Agar transaksi pembelian rumahnya nyaman sekaligus aman manfaatkan saja jasa agen properti profesional di Rumah.com.

2. Penggunaan Alat Pendingin Udara

Tinggal di wilayah beriklim tropis memang ‘memaksa’ Anda untuk selalu menyalakan alat pendingin udara seperti Air Conditioner (AC) di dalam ruangan. Padahal alat elektronik ini mengonsumsi daya listrik yang relatif besar.

Anda bisa menyiasatinya dengan memilih AC yang berdaya rendah dan ramah lingkungan. Atau cukup dengan menyalakan kipas angin saja.

3. Memastikan Ventilasi Terbuka dan Bersih

Jika Anda memiliki pendingin atau pemanas udara di dalam ruangan, coba cek ventilasi rumah Anda. Beberapa ruangan mungkin tertutup rapat. Padahal sebenarnya ruangan yang tertutup rapat justru memaksa AC bekerja lebih keras untuk membuat ruangan dingin.

Mau beli rumah? Mengajukan KPR? Atau mengurus legalitas tanah? Cek panduan lengkapnya di sini!

Jadi selain membuka ventilasi, bersihkan pula filter atau penyaring udara ventilasi jika tampak berdebu. Hal ini bisa membuat udara dalam ruangan tetap bersih dan segar.

Sementara apabila tidak menggunakan pendingin udara, ventilasi dan jendela yang terbuka dan bebas debu juga bisa menghadirkan perputaran udara dan masuknya sinar matahari yang alami dan segar ke dalam ruangan.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Jurus Bikin Awet Pulsa Listrik Agar Cukup Sebulan!"

Post a Comment

Powered by Blogger.