Search

Sulit Beli Rumah karena DP, Pengembang Cari Solusi

Liputan6.com, Jakarta – Sebagai Kota Industri, Cilegon merupakan penopang utama pertumbuhan ekonomi Provinsi Banten, dimana sektor industri merupakan lapangan pekerjaan yang banyak digeluti oleh penduduk. Jumlahnya sekitar 24,68% atau sebesar 29.755 tenaga kerja.

Jumlah tersebut, menurut Deputy General Manager CitraGarden BMW, Kurniawan Santosa, sangat berpengaruh terhadap kebutuhan akan perumahan segmen menengah bagi karyawan industri, di mana dari tahun ke tahun menunjukkan tren yang terus meningkat.

(Sebelum beli rumah baru, pastikan Anda sudah menyimak ulasan lengkapnya di Review Properti dari Rumah.com)

Akan tetapi, dari sisi permintaan, kendala terbesar karyawan untuk mengakses pembelian rumah adalah besarnya DP yang harus disiapkan.

Mengatasi dilema tersebut, CitraGarden BMW bekerjasama dengan Bank Mandiri meluncurkan Program KPR Tanpa DP (down payment atau uang muka). Program ini dikhususkan bagi perusahaan yang memanfaatkan skema payroll di Bank Mandiri.

“Dengan suku bunga promo 6.58% fixed 3 tahun minimum 8 tahun, dan 6.98% fixed 4 tahun minimum 10 tahun,” kata Kurniawan.

Tidak hanya memudahkan dari sisi pembiayaan KPR, pengembang juga memberikan cashback untuk biaya provisi, administrasi dan asuransi, serta biaya BPHTB, AJB dan BBN.

“Konsumen akan bayar dulu di muka biaya tersebut, nantinya akan kami kembalikan tanpa potongan pajak. Dengan kemudahan ini, maka harga rumah yang kami tawarkan semakin terjangkau. Bisa turun 9% sampai 10%,” tukasnya.

(Kalau mau beli rumah, simulasikan dulu cicilan rumah per bulannnya lewat Kalkulator KPR dari Rumah.com)

Sudah punya rumah tapi mau beli rumah lagi? Agar lancar hingga masa cicilannya selesai, begini caranya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sulit Beli Rumah karena DP, Pengembang Cari Solusi"

Post a Comment

Powered by Blogger.