Search

Jalur Mikrotrans Terintergrasi Dengan Rumah Dp 0 Persen. Ini Rute yang Dilewatin

Liputan6.com, Jakarta Fasilitas DP 0 persen akan didukung layanan Mikrotrans Jak 34 rute Jl. Raya Bogor-Cilangkap. Trans moda pengumpan yang nyaman dan mudah akan memudahkan masyarakat sekitar. Jalur tersebut akan diintegrasikan dengan Rumah DP 0 persen melalui jalur Mikrotrans. 

Layanan Mikrotrans Jak 36 dengan rute Jl. Raya Bogor-Cilangkap melengkapi akses rumah DP 0 rupiah yang telah diresmikan ground breaking-nya oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Jalur yang telah disiapkan trayeknya oleh Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta sejak 16 Agustus 2019, lalu ini diharapkan membantu akses mobilitas penghuni untuk keseharianya.

Untuk rute Mikrotrans Jak 36 ini disampaikan Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Nadia Diposanjoyo akan melayani pelanggan sepanjang Jalan Raya Bogor, mulai dari Bogor menuju Cilangkap. Untuk dilintasan yang dilalui ialah mulai dari Simpang Jl Masjid Al-Ikhsan-Jl Pondok Gede-Jl Taman Mini Pintu I-Jl Raya Mabes Hamkan-Jl Ceger-Jl Bina Marga-Jl Raya Cilangkap. 

“Setelah itu Mikrotrans Jak 36 akan berputar melalui rute yang sama hingga kembali ke titik awal,” ujarnya.

Dengan adanya layanan Mikrotrans Jak 36 ini, Nadia berharap warga yang tinggal di hunian DP 0 Rupiah khususnya akan mendapat akses transportasi yang mudah dan nyaman. Dalam hal ini, mereka bisa memanfaatkan Mikrotrans Jak 36 sebagai layanan pengumpan dan menuju moda transportasi lainnya untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan.

Baca selengkapnya: Panduan Beli Rumah DP 0 Persen

Nadia mengatakan, layanan Mikrotrans Jak 36 ini sendiri terintegrasi dengan beberapa layanan Trans Jakarta (TJ) lainnya baik koridor (BRT) maupun non koridor (non BRT). Dalam hal ini ada tiga rute bus yang terintegrasi dengan Jak 36, yakni Koridor 7B Non BRT rute Kampung Melayu–Blok M,  Koridor 7 BRT rute Kampung Rambutan–Kampung Melayu dan Koridor 9 BRT rute Pinang Ranti–Pluit. 

“Dengan ini pelanggan kami bisa memanfaatkan layanan Jak 36 sebagai moda pengumpan menuju moda lainnya dengan mudah,” kata Nadia. 

Selain itu, sambung Nadia pelanggan saat ini juga telah dimudahkan dengan program mandiri bertransportasi, lewat layanan Tap On Bus (TOB).

“Jadi, pelanggan tidak hanya terintegrasi dalam hal layanan saja, tetapi juga terintegrasi dalam sistem pembayaran cukup dengan menggunakan kartu Jaklingko,” imbuh Nadia. 

Sebagai informasi, selain terintegrasi dengan baik, Jak 36 juga memiliki lintasan rute yang melintasi beberapa fasilitas sosial dan umum yang cukup ramai, seperti Unit Pelayanan Angkutan Sekolah Dishub, Universitas Moh Thamrin, Tamini Square Mall, Taman Mini Indonesa Indah, Korean School International, dan Agrowisata Cilangkap.

Temukan lebih banyak lagi panduan dan tips membeli rumah dalam Panduan dan Referensi

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah 

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jalur Mikrotrans Terintergrasi Dengan Rumah Dp 0 Persen. Ini Rute yang Dilewatin"

Post a Comment

Powered by Blogger.