Search

Kuartal Satu, Index Pasar Properti Nasional Melesu

Ekonom PermataBank, Josua Pardede menambahkan dari sisi makro, ekonomi nasional diperkirakan tumbuh sebesar 5,13% secara year-on-year pada kuartal pertama (Q1) 2018. Kenaikan ini masih lebih rendah jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya, yang mencapai 5,19% (y-o-y). Meski demikian, perekonomian diperkirakan tumbuh hingga 5,17% pada Q2 2018.

“Inflasi pada bulan Maret mencapai 3,40%, yang tertinggi dalam tiga bulan terakhir. Meski demikian, inflasi ini masih di bawah kisaran sasaran inflasi 3,5% dengan deviasi 1%. Sementara itu, inflasi pada Q2 2018 diperkirakan lebih rendah, yakni sebesar 3,33%,” jelasnya.

Sementara itu, Bank Indonesia juga mempertahankan suku bunga Bank Indonesia 7-Day Reverse Repo Rate (BI 7 Day RR) sebesar 4,25%. Besaran suku bunga ini sudah dipertahankan sejak September 2017 lalu. Kebijakan Bank Indonesia terhadap BI 7 Day RR ini diharapkan dapat menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan domestik.

Baca juga: Tahap Pemulihan, Hunian Tipe Menengah Tetap Laris

Membeli sebuah rumah bisa menjadi keputusan paling sulit, dan mungkin juga yang termahal. Saat memutuskan untuk membeli rumah, hal yang terpenting adalah mendapatkan informasi selengkap-lengkapnya, agar bisa mengambil keputusan dengan penuh percaya diri.

Country Manager Rumah.com, Marine Novita menjelaskan, bahwa Rumah.com ingin membantu para pencari hunian dengan membuat proses ini menjadi lebih transparan.

Rumah.com Property Index dihadirkan untuk membantu masyarakat Indonesia memahami pergerakan pasar properti dengan lebih baik. Para pembeli bisa mendapatkan informasi harga yang masuk akal, sesuai dengan sentimen pasar.

“Sebagai yang terdepan di pasar properti Indonesia, Rumah.com memproses begitu banyak data properti setiap hari. Dengan demikian, kami dapat mengolah dan memberikan informasi mendalam kepada masyarakat Indonesia yang tengah mencari hunian,” pungkas Marine.

Data Rumah.com Property Index selengkapnya dapat diakses melalui www.rumah.com/property-index. Materi Rumah.com Property Index bisa diunduh melalui https://www.rumah.com/insights/rumah-com-property-index-indonesia-q1-2018-234.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kuartal Satu, Index Pasar Properti Nasional Melesu"

Post a Comment

Powered by Blogger.