Search

KPR Masih Jadi Andalan Pembeli Rumah

Sementara itu di bulan Ramadan, Pemerintah memiliki strategi dalam menjaga inflasi utamanya dari sisi pasokan bahan pangan lewat operasi pasar. Seperti pasokan daging, misalnya.

Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan telah mengalokasikan cadangan daging beku yang siap digelontorkan jika pasokan daging di pasar sudah mulai berkurang. Cadangan bahan baku ini juga dipenuhi melalui impor, seperti bawang putih.

Hal lain yang dilakukan Pemerintah untuk membantu masyarakat menekan pengeluaran di bulan Ramadan adalah pemberlakuan diskon tarif tol dengan besaran 10%. Diskon ini diterapkan di seluruh ruas tol, kecuali Trans Jawa.

Masa berlakunya bervariasi, antara 11 Juni hingga 20 Juni, tergantung kebijakan pengelola. Hal ini disampaikan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Tren pasar properti yang siklikal ini, menurut Head of Marketing Rumah.com, Ike Hamdan, bisa dimanfaatkan konsumen untuk mendapatkan rumah dengan harga terbaik. Pada periode ini, pasar properti akan berpihak kepada pembeli.

(Jangan dulu beli rumah dan apartemen sebelum menyimak Review Properti)

“Periode Ramadan ini adalah periode di mana pasar bersifat buyer’s market. Artinya, daya tawar dari pengembang cenderung lebih lemah terhadap pembeli, baik itu pembeli untuk ditinggali maupun pembeli untuk investasi. Pada periode ini, pengembang biasanya menawarkan banyak promo, bonus, serta kemudahan-kemudahan lainnya,” katanya.

Ike menambahkan bahwa bagi mereka yang belum memiliki rumah, alih-alih membelanjakan Tunjangan Hari Raya dan tabungan lainnya untuk kebutuhan konsumtif seputar Ramadan, lebih baik digunakan untuk mewujudkan impian memiliki rumah.

“Mencari hunian bukanlah keputusan yang mudah diambil, namun Rumah.com menyediakan beragam fitur yang dapat membantu konsumen mengambil keputusan dengan lebih percaya diri,” pungkas Ike.

Mau informasi properti yang komprehensif, mulai dari lokasi properti favorit konsumen, hingga ke harga hunian baik perumahan maupun apartemen di Indonesia tahun ini? Unduh laporan lengkap Rumah.com Property Market Outlook 2018 di sini!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "KPR Masih Jadi Andalan Pembeli Rumah"

Post a Comment

Powered by Blogger.