Search

6 Tips Jual Rumah Agar Cepat Laku dan Untung Besar

Liputan6.com, Jakarta Entah mau upgrade untuk beli rumah baru yang lebih besar atau karena memang terdesak kebutuhan, terpaksa kita harus menjual rumah yang selama ini kita tempati. Dan bukan menakut-nakuti, memasarkan rumah bukanlah pekerjaan yang mudah, apalagi rumah bekas.

Tambah lagi banyak iklan listing properti perumahan baru dengan beragam keunggulan yang berseliweran di berbagai media. Karenanya, foto dan deskripsi yang lengkap saja masih belum cukup membantu untuk menjual properti Anda.

Belum lagi ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi keputusan calon pembeli untuk menentukan ketertarikannya. Agar penjualan rumah Anda jadi lebih cepat dan mudah, dan tentunya dengan harga yang bagus sesuai pasaran, simak strategi penjualan dari agen properti profesional berikut ini:

1. Perhatikan Kelebihan dan Kekurangan Properti

Sebelum menjual rumah, sebaiknya cek kembali kondisi rumah Anda, termasuk area plafon dan rangka rumah. Ini penting, kerusakan pada rumah dapat menurunkan nilai jualnya. Sebaliknya, perbaikan dapat mempertahankan harga rumah atau bahkan mendongkrak harganya.

2. Cek Harga Tanah di Kawasan Sekitar

Untuk menentukan patokan harga tanah, lakukan pengecekan terhadap Nilai Jual Objek Pajak atau NJOP di kawasan sekitar rumah. Di dalam PBB yang Anda terima setiap tahunnya tertera informasi mengenai NJOP, baik tanah maupun bangunan.

Namun nilai pada NJOP biasanya hanya untuk menentukan nilai minimum penjualan. Umumnya orang menjual rumah harga 2-3 kali lipat di atas NJOP. Dan ingat, semakin strategis lokasi rumah Anda maka harganya bisa berkali-kali lipat lebih besar dari nilai NJOP-nya

Cek di sini untuk pilihan lokasi perumahan yang strategis dengan harga di bawah Rp1 miliar.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Tips Jual Rumah Agar Cepat Laku dan Untung Besar"

Post a Comment

Powered by Blogger.