Search

Agen Properti Dituntut Pahami Gaya Milenial

Liputan6.com, Jakarta Rumah.com Property Affordability Sentiment Index melakukan survei terhadap 1.000 orang di kota-kota di Indonesia.

Dari total responden, sebanyak 63% di antaranya berada di golongan generasi milenial, yakni usia 22-35 tahun. Dari total responden milenial ini, sebanyak 51% mengaku masih tinggal di rumah orang tua.

Ketika diminta untuk menyebutkan alasan-alasannya, sebanyak 59% menyertakan ‘Belum Menikah’ sebagai salah satu faktornya. Alasan lain yang banyak disertakan adalah belum punya uang (53%). Sementara alasan ‘Menjaga Orang Tua’ dicantumkan oleh 47% responden.

(Kalau mau beli apartemen baru, simulasikan dulu cicilan per bulannnya lewat Kalkulator KPA dari Rumah.com)

Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri dan merupakan potensi besar bagi para agen untuk bisa menggaet para milenial dengan cara yang berbeda.

Menghadapi konsumen era milenial yang identik dengan kesan serba cepat dan praktis, Ketua Umum DPP AREBI, Lukas Bong, menyebut agen properti harus terus memperbarui skill dan mau belajar. Pemahaman akan dunia digital dan teknologi menjadi syarat wajib yang harus dimiliki.

“Kami harapkan, agenda tahunan Rumah.com Agent Summit dapat memacu lahirnya broker-broker properti yang profesional dan beretika. Pemerintah selaku regulator pun melihat peran penting dari para kantor broker sebagai pencipta lapangan kerja, serta kontributor atas setoran pajak dari sektor properti ke negara,” ungkapnya.

Sebagai solusi terdepan, agen properti dapat memanfaatkan fitur tur 3 Dimensi Matterport yang tersedia di Rumah.com.

“Lewat fitur canggih ini, agen properti dapat menunjukkan kepada konsumen seluruh isi rumah maupun apartemen melalui smartphone atau komputer tanpa harus datang ke lokasi. Milenial pasti suka jika ditawarkan properti dengan pendekatan melalui teknologi seperti ini,” jelas Marine.

Menyesuaikan konsumen masa kini yang sangat terbiasa melakukan pengecekan informasi onlinesebelum melakukan sesuatu, Rumah.com menyediakan konten AreaInsider.

Melalui laman Rumah.com/AreaInsider, pengunjung dapat memperoleh informasi lengkap mengenai sebuah area yang diminati. Mulai luas wilayah, jumlah pusat perbelanjaan, sekolah favorit, rumah sakit unggulan hingga pilihan transportasi yang ada di sekitar rumah incaran.

Rumah.com terus berkomitmen membantu para pencari properti dalam menentukan keputusan pembelian properti melalui informasi data yang tepat dan akurat.

Agen properti juga dituntut mengamati perkembangan tren harga properti terkini baik secara wilayah maupun nasional melalui Rumah.com Property Index.

“Untuk agen properti, kami punya fitur Ask Agent (http://www.rumah.com/tanya-properti) yang berkonsep layaknya forum tanya jawab antara agen properti dengan pembeli potensial. Diharapkan agen properti bisa memaksimalkan fitur ini sekaligus bisa jadi wadah untuk menggarap klien baru,” urai Marine.

Rumah.com sebagai portal properti terkemuka di Indonesia sepenuhnya mendukung agen properti untuk mencapai tujuan bisnis mereka dengan market share mencapai 46%.

Serta tiga kali eksposur di Rumah.com, Rumahdijual.com dan Liputan6.com, dan mampu meningkatkan prospek penjualan hingga 27% di 2018.

Sebagai puncak acara Rumah.com Agent Summit 2018, seperti di tahun-tahun sebelumnya digelar pula sesi penghargaan sebagai apresiasi tertinggi dari Rumah.com bagi para pelaku bisnis properti yang berprestasi.

Jika Anda merupakan pembeli hunian pertama dan masih ragu dengan rumah tinggal incaran Anda, tanyakan apa saja informasi yang dibutuhkan melalui Tanya Properti di Rumah.com.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Agen Properti Dituntut Pahami Gaya Milenial"

Post a Comment

Powered by Blogger.