Search

Properti di Sisi LRT, Ibarat "Ada Gula Ada Semut"

Punya rumah dekat stasiun kereta memang enak, akses ke mana-mana jadi lebih mudah dan cepat. Tapi agar tak menyesal kemudian, simak panduannya:

(Cek Rumah.com Property Index untuk mencari tahu tren kenaikan harga rumah per kuartal di berbagai lokasi favorit)

Adanya kawasan dengan konsep TOD (Transit Oriented Development) di sisi stasiun LRT, juga akan memberikan dorongan aktivitas ekonomi. Ibaratnya, ‘ada gula, ada semut’.

Sebab di stasiun LRT akan terjadi mobilitas manusia. Itu juga yang menjadi magnet bergeraknya aktivitas ekonomi. Keberadaan sarana kuliner, maupun perniagaan lainnya, akan memberikan dampak ekonomi yang besar.

Menurut Pengamat Properti, David Cornelis, properti yang ada di kawasan stasiun LRT memiliki nilai investasi tinggi. Lantaran adanya konsep pengembangan properti berorientasi transit yang akan masif ke depannya.

"Kota megakosmopolitan seperti Jakarta, memerlukan kawasan TOD sebagai jawaban terhadap kemacetan, karena nantinya hunian maupun komersial yang ada, akan terintegrasi satu sama lain dan satu area sistem transportasi massal seperti TransJakarta, Kereta Komuter, LRT, MRT serta BRT (Bus Rapid Transit)," jelasnya.

Keberadaan LRT Jabodebek yang seolah memberi angin segar bagi industri properti, dirasakan pula oleh PT Adhi Commuter Properti (ACP).

Melalui LRT City Jaticempaka – Gateway Park, proyek kerja sama antara PT Adhi Commuter Properti dengan Urban Jakarta Propertindo ini terletak sisi stasiun LRT Jatibening Baru. Berdiri di lahan seluas 5,2 Ha, rencananya akan dikembangkan lima tower apartemen dengan total unit sebanyak 3.744 unit.

(Mau tahu apa saja dokumen yang harus diurus dalam proses pembelian apartemen? Simak lebih lengkapnya di Panduan Rumah.com)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Properti di Sisi LRT, Ibarat "Ada Gula Ada Semut""

Post a Comment

Powered by Blogger.