Search

Timur Siap Berkembang, Pengembang Cari Peluang

Liputan6.com, Jakarta - Pasar properti di Indonesia, khususnya Jakarta, memiliki potensi besar berkembang di tingkat regional. Lantaran, harga sewa perkantoran, apartemen dan kondominium mewah di Jakarta masih lebih murah dibandingkan negara-negara tetangga.

Selain itu, pembangunan infrastruktur transportasi, juga dinilai memiliki andil dalam mendorong pertumbuhan pasar properti.

Anton Sitorus, Director of Research Savills Property Connection Indonesia (PCI) menilai, ke depan potensi ini lebih besar karena rencana pemerintah mempercepat akses infrastruktur Jakarta. Infrastruktur baik, politik stabil, maka dampaknya harga properti dapat meningkat.

Ketahui dinamika pasar properti di Indonesia, termasuk sentimen pasar dari sudut pandang pembeli lewat Rumah.com Property Affordability Sentiment Index!

Salah satu kawasan di Jakarta yang bakal berkembang adalah Jakarta Timur, khususnya seputar Cawang–MT Haryono dan koridor by pass.

Dukungan kelengkapan infrastruktur dan sarana aksesibilitas membuat kawasan ini semakin seksi sebagai lokasi investasi properti.

Potensi Jakarta Timur tidak berbeda jauh dengan daerah lain di Jakarta, hanya kalah image. Tapi justru potensi besarnya sebagai daerah komersial muncul sekarang, ketika lahan lain di Jakarta semakin terbatas dan mahal.

Salah satu contohnya, pasokan apartemen dan ruang ritel di Jakarta Timur masih terbatas. Selanjutnya, pasokan akan tumbuh seiring makin lengkapnya infrastruktur pendukung seperti jalan dan sarana transportasi publik.

Posisi Cawang yang berada di simpul empat ruas tol dan rencana pembangunan Light Rail Transit (LRT) juga diprediksi akan menjadi pemicu perkembangan kawasan komersial disini.

"Jika pembangunan LRT berjalan sesuai rencana, otomatis membuat kawasan bisnis di Jakarta Timur ikut bertumbuh," terang Anton.

(Eits, jangan coba-coba beli rumah di pinggir kota tanpa menyimak ulasan wilayahnya di Area Insider Rumah.com!)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timur Siap Berkembang, Pengembang Cari Peluang"

Post a Comment

Powered by Blogger.