Search

Jurus Renovasi Rumah Minim Biaya

Inilah tips agar Anda tidak merugi saat beli rumah yang belum jadi.

Umumnya, proses renovasi dengan teknik konvensional akan memakan waktu lama. Tak pelak, di era yang serba praktis dan cepat, durasi dalam merenovasi rumah pun diklaim bisa lebih singkat.

Apalagi saat ini sudah ada berbagai produk yang bisa mendukung kecepatan dalam renovasi rumah. Rangkaian sistem EasyFinish dari Jayaboard, misalnya.

(Untuk mengetahui informasi selengkapnya mengenai properti yang akan dibeli, baca selengkapnya di Review Properti dari Rumah.com)

Sistem tersebut menghadirkan solusi atas permasalahan saat melakukan pengerjaan pembuatan dinding. "EasyFinish sendiri adalah alternatif pengganti plaster aci konvensional, yang mana dapat membantu kontraktor dan pemilik rumah untuk bekerja secara lebih produktif," ujar Andi Chandra, Presiden Direktur USG Boral Indonesia–Jayaboard.

Produk tersebut memastikan permukaan dinding yang halus, bebas retak dan rata, serta lebih menguntungkan karena minim pemeliharaan.

Andi mengklaim, sistem ini telah terbukti tiga kali lebih efisien dibandingkan metode plaster aci konvensional, sehingga mampu mempercepat waktu konstruksi secara lebih signifikan.

"Selain itu, orang awam sekalipun bisa mengerjakan proses pengacian dengan EasyFinish. Akan tetapi lamanya waktu pengerjaan kembali lagi kepada kemampuan masing-masing orang," imbuhnya.

(Mau tahu apa saja dokumen yang harus diurus dalam proses pembelian rumah pertama? Simak selengkapnya di Panduan Rumah.com)

Disebut lebih hemat biaya, pasalnya produk tidak membutuhkan air dalam jumlah banyak sehingga lebih ramah lingkungan. Selain itu, ongkos tukang juga lebih hemat lantaran waktu pengerjaan yang relatif singkat.

"Kalau plester aci, umumnya satu tukang per hari hanya bisa mengerjakan untuk dinding seluas 12m2 saja. Tetapi dengan EasyFinish, satu tukang bisa mengerjakan sampai 36m2. Nah, cost-nya ini lebih minim, karena waktu renovasi yang tadinya mungkin sampa tiga bulan, dipangkas menjadi satu bulan," Andi menjelaskan.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jurus Renovasi Rumah Minim Biaya"

Post a Comment

Powered by Blogger.